Gabriel Jesus cedera

id manchester city,gabriel jesus,liga inggris

Gabriel Jesus cedera

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Gabriel Jesus menambah panjang daftar pemain cedera di Manchester City, setelah ia mengundurkan diri dari timnas Brasil untuk dua pertandingan internasional pada Oktober mendatang.

Pemain 23 tahun itu mengundurkan diri dari skuat Selecao untuk pertandingan melawan Bolivia (9/10) dan Peru (13/9), setelah Konfederasi Sepak bola Brasil (CBF) mengonfirmasi sang penyerang mengalami cedera pada laga City melawan Wolverhampton Wanderers, demikian dilansir Sky Sport.
 
"Penyerang Matheus Cunha, dari klub Jerman Hertha Berlin, dipanggil oleh pelatih Tite untuk dua pertandingan putaran pertama kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Ia menggantikan Gabriel Jesus, dari Manchester City," demikian pernyataan CBF.

"Pada Rabu, tim Inggris itu mengontak dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cedera sang pemain yang terdeteksi setelah pertandingan melawan Wolverhampton di Liga Inggris pada Senin," tambahnya.



Cedera Jesus mengejutkan banyak pihak, sebab sang pemain bermain selama 90 menit dan menyumbang gol saat melawan Wolves. Sedangkan manajer City Pep Guardiola pada pekan lalu mengumumkan bahwa Sergio Aguero berpeluang absen dua bulan karena cedera lutut.

Jesus akan menepi setidaknya selama tiga pekan, untuk membuat Guardiola tidak memiliki penyerang senior di skuatnya untuk pertandingan Liga Inggris melawan Leicester City pada Minggu (26/9), serta untuk pertandingan Piala Liga Inggris melawan Burnley dan pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United pekan depan.

Sang penyerang Brasil tidak masuk dalam tim yang menang atas Bournemouth di ajang Piala Liga Inggris pada Kamis. Pada laga itu pemain 17 tahun Liam Delap mengisi posisi penyerang dan mengemas gol pembukaan.

Setelah pertandingan melawan Bournemouth, Guardiola mengungkapkan bahwa ia memiliki hanya 13 pemain yang bugar untuk pertandingan melawan Leicester. Sejumlah pemain penting seperti Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko masih harus menepi.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar