Widyawati bangga mengenakan batik

id Widyawati,Hari Batik Nasional

Widyawati bangga mengenakan batik

Widyawati (instagram/widyawati_sophiaan)

Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Widyawati memiliki komentar tersendiri mengenai Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober tersebut.

Widyawati mengaku sangat bangga ketika mengenakan batik dalam berbagai kesempatan. Menurut dia, batik sebagai kekayaan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari bangsa yang mempunyai keberagaman suku dan budaya," kata Widyawati kepada ANTARA, Jumat.

Dalam peringatan Hari Batik Nasional, Widyawati juga berpesan bahwa hal ini seharusnya tak hanya dijadikan seremonial. Namun juga harus dijadikan momentum untuk melestarikan salah satu kekayaan budaya bangsa tersebut.

"Hari ini kita semua memperingati sebagai Hari Batik Nasional, tentu yang kita harapkan tidak hanya diperingati. Kita sebagai bangsa harus melestarikan karena batik ini warisan budaya," ujar Widyawati.

Melestarikan budaya bangsa, menurut Widyawati, menjadi tanggung jawab setiap warga Indonesia. Apalagi bangsa Indonesia juga memiliki banyak kekayaan budaya lain.

"Ini yang harus dipertahankan dan dilestarikan tidak hanya batik tentunya, kita punya tenun, sarung, lurik, songket dan lain-lain yang luar biasa indahnya," imbuhnya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024