Augsburg imbangi Wolfsburg 0-0

id liga jerman,wolfsburg,augsburg

Augsburg imbangi Wolfsburg 0-0

Gelandang Augsburg Daniel Caligiuri (kanan) dan gelandang Wolfsburg Xaver Schlager (kiri) berduel memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (4/10/2020). (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Augsburg memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka pada awal musim ini dengan mengimbangi tuan rumah Wolfsburg 0-0 pada pertandingan pekan ketiga Liga Jerman, Minggu.

Hasil itu membuat Augsburg tetap berada di peringkat kedua dalam klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan hasil imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun menempatkan Wolfsburg di posisi ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pada pertandingan yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg menggebrak sejak awal. Paulo Otavio mengebrak di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang kepada Wout Werghorst, yang sepakannya dapat ditahan kiper Rafal Gikiewicz.

Tim tamu meresponnya dengan pergerakan Iago yang mengirimkan bola kepada Michael Gregoritsch di kotak penalti Wolfsburg, namun sang penyerang Austria gagal mengarahkan bola ke sasaran.



Peluang berikutnya menjadi milik penyerang tersubur Augsburg musim lalu Florian Niederlechner, namun tembakannya melebar setelah ia mengecoh kiper Koen Casteels.

Tuan rumah berpikir mereka telah memecah kebuntuan saat Josip Brekalo bergerak memotong dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Gikiewicz. Namun gol itu tidak disahkan karena peninjauan VAR mendapati Weghorst telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Wolfsburg terus mendominasi permainan pada babak kedua. Arnold dan Schlager berulang kali membahayakan pertahanan Ausgburg meski mereka kesulitan mengirimkan operan terakhir.

Kiper Gikiewicz kembali menjadi pahlawan bagi Augsburg saat ia mampu menahan sepakan first time Admir Mehmedi.

Asisten pelatih Augsburg Iraklis Metaxas kemudian mencoba mencoba bereksperimen di lini depan dengan memasukkan Ruben Vargas, Fredrik Jensen, dan Alfred Finnbogason. Sayangnya masuknya ketiga pemain itu tidak membawa banyak manfaat bagi tim tamu.

Wolves mencoba meningkatkan tekanan menjelang laga usai. Tetapi kiper Gikiewicz kembali mampu menggagalkan peluang Wolfsburg, kali ini ia menahan sepakan Brekalo saat laga tinggal menyisakan 22 menit.



Susunan pemain:

Wolfsburg (4-3-3): Koen Casteels, Jerome Rousilon (Bote Baku 72'), Maxence Lacroix, John Anthony Brooks, Paulo Otavio, Xaver Schlager (Yannick Gerhardt 63'), Josuha Guilavogui, Maximilian Arnold, Admir Mehmedi (Daniel Ginczek 72'), Wout Werghorst, Josip Brekalo

Augsburg (4-4-1-1): Rafal Gikiewicz, Raphael Framberger, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Iago, Andre Hahn (Ruben Vargas 57'), Rani Khedira (Tobias Strobl 72'), Carlos Gruezo (Reece Oxford 90'), Daniel Caliguri, Michael Gregoritsch (Fredrik Jensen 57'), Florian Niederlechner (Alfred Finnbogason 57')
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024