Penjualan Karimun Wagon R melonjak

id suzuki,suzuki wagon r,suzuki karimun

Penjualan Karimun Wagon R melonjak

Tampilan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. (ANTARA/Suzuki Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan kenaikan penjualan Karimun Wagon R, khususnya untuk kebutuhan fleet atau mobil operasional di berbagai bidang.

"Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Di bulan September peningkatannya mencapai 215 persen jika dibandingkan Agustus," kata Sukma Dewi, Asst To Dept Head Sales 4W PT SIS dalam keterangannya, Rabu (21/10).

Kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti FMCG (makanan), industri keuangan, hingga farmasi.


 
Suzuki Wagon R edisi khusus yang dikenalkan di IMX 2020 (ANTARA/HO)

Ukuran mobil yang ringkas, hemat bahan bakar dan praktis digunakan menjadi salah satu keunggulan yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional.

Di bulan September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106 persen dari sisi wholesales dan 44 persen dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020.

“Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, namun kami berharap Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar melalui produk dan inovasi yang kami tawarkan, baik untuk konsumen perorangan maupun fleet yang berkontribusi secara langsung dalam pemulihan ekonomi nasional,” tutup Dewi.

Merayakan perjalanan 50 tahun Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition pada 10 Oktober 2020.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024