Petra Sihombing rilis "Semenjak Internet"

id Petra Sihombing,Sal Priadi

Petra Sihombing rilis "Semenjak Internet"

Artwork album "Semenjak Internet". Petra Sihombing. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Petra Sihombing merilis album terbaru berjudul "Semenjak Internet" dengan melibatkan banyak kolaborasi dari musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia.

Ada pun pencipta lagu yang ikut berkolaborasi bersama Petra Sihombing di album ini adalah Sal Priadi, Kunto Aji, Hindia, Teddy Adhitya, Tulus, Pamungkas, Danilla, Sheryl Sheinafia, Ben Sihombing, hingga David Bayu.

Petra mengaku tidak ada kriteria tertentu dalam memilih nama musisi dan pencipta lagu untuk berkolaborasi di album "Semenjak Internet" ini.

"Sebenernya gue feeling aja sih. Gue enggak ada kriteria. Tapi yang pasti gue harus suka figurnya atau karyanya," kata Petra Sihombing dalam jumpa pers virtual peluncuran album "Semenjak Internet", Jumat.



Meski dikerjakan saat pandemi, Petra mengungkapkan tak menemukan kendala berarti dalam mengerjakan album ini bersama dengan kolaborator lain.

"Karena gue suka sama 10 kolaborator yang sulit adalah gimana gue bisa ada di situ dan itu penting karena gue suka cara mereka buat karya. Jadi gue pikir gimana caranya ada di situ dan menyampaikan pesan yang ingin disampaikan bareng-bareng," ujar Petra Sihombing.

Sal Priadi yang juga merupakan salah satu nama yang diajak berkolaborasi di album ini mengatakan bahwa pengalaman bekerja sama dengan Petra merupakan hal menyenangkan.

"Pas Pertra cerita mau bikin album yang bahas soal internet, itu pikiran gue ini orang mau ngomongin apa nih. Gue udah heboh sendiri. Terus gue cari tema kebetulan lagi baca buku. Akhirnya gue coba di gitar, gue coba bikin terus pas udah jadi gue rekam di voice note dan kirim ke Petra," terang Sal Priadi.

Di album ini, Sal Priadi menulis lagu berjudul "Canggih" bersama Petra Sihombing. Sal mengatakan sangat kagum dengan cara Petra Sihombing menggarap album "Semenjak Internet".

"Menurut gue Petra, selain produser itu dia pesulap ya. Enggak lama setelah gue kirim voice note, dia udah kebayang aransemennya," ujar Sal Priadi.

Album "Semenjak Internet" bermaterikan 12 lagu yang secara garis besar merupakan hasil pemahaman Petra Sihombing terhadap dunia maya.

Petra memiliki cara tersendiri dalam meluncurkan masing-masing lagu di album ini yang selalu dilakukan pada tanggal 23 setiap bulannya. Album "Semenjak Internet" sduah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar