Gladbach membekuk Schalke 4-1

id liga jerman,borussia moenchengladbach,schalke 04

Gladbach membekuk Schalke 4-1

Kiper Schalke 04 Frederik Ronnow (kiri) dan gelandang Omar Mascarell bereaksi setelah bola melintasi garis gawang pada pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Sabtu (29/11/2020). (ANTARA/AFP/WOLFGANG RATTAY)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach menang 4-1 atas Schalke 04 untuk semakin membenamkan sang lawan di dasar klasemen pada pertandingan putaran kesembilan Liga Jerman yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu tidak mempengaruhi posisi Gladbach dalam klasemen. Mereka tetap menghuni posisi ketujuh yang kali ini dengan 15 poin. Schalke sendiri belum beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi tiga poinnya, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bagi Schalke, hasil itu membuat mereka kini total telah menjalani 25 pertandingan Liga Jerman tanpa kemenangan. Terakhir kali Schalke meraih kemenangan adalah saat mereka menang atas Gladbach pada Januari silam.

Schalke yang telah lama gagal mengamankan kemenangan sempat berusaha tampil agresif pada awal laga. Mark Uth melepaskan tembakan yang dengan mudah digagalkan kiper Yann Sommer, sedangkan Matthew Hoppe melepaskan sepakan dari sudut sempit.

Gol pemecah kebuntuan justru didapat Gladbach pada menit ke-15. Sepakan Breel Embolo dapat ditahan kiper Frederik Roennow, namun Florian Neuhaus sigap menyambar bola muntah untuk membobol gawang tim tamu.

Schalke tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-20, Uth merebut bola operan ke belakang Marcus Thuram, dan menyodorkannya kepada Benito Raman untuk disambut sepakan voli ke sudut atas gawang tuan rumah.



Gladbach merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-36. Neuhaus mengirimkan bola kepada Oscar Wendt di sisi kiri, dan pemain Swedia itu mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Tuan rumah memperbesar keunggulan pada menit ke-52 diawali dari tendangan bebas yang diambil oleh Patrick Herrmann, bola disundul Matthias Ginter ke arah pergerakan Alassane Plea yang tembakannya dapat diblok kiper Roennow. Namun Thuram bereaksi cepat untuk menyambar bola dan mengonversinya menjadi gol.

Gladbach kemudian mengemas gol terakhirnya pada menit ke-80. Pemain pengganti Hannes Wolf menerima umpan matang Plea untuk dengan mudah dimasukkan ke gawang Roennow.

Pada pertandingan Liga Jerman selanjutnya, Gladbach akan melawat ke markas Freiburg Minggu pekan ini setelah menjamu Inter Milan dalam Liga Champions Selasa pekan ini.

Sedangkan Schalke pada putaran selanjutnya akan menjamu salah satu tim papan atas, Bayer Leverkusen.



Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Valentino Lazaro (Stefan Lainer 65'), Matthias Ginter, Tony Jantschke, Oscar Wendt, Denis Zakaria (Cristoph Kramer 65'), Florian Neuhaus, Patrick Herrmann, Breel Embolo, Marcus Thuram, Alassane Plea
Pelatih: Marco Rose

Schalke 04 (3-3-2-2): Frederik Roennow, Malick Thiaw, Ozan Kabak, Matija Nastatic, Kilian Ludewig, Omar Mascarell, Steven Skrzbyski, Mark Uth, Suat Serdar, Benito Raman (Alessandro Schoepf 63'), Matthew Hoppe
Pelatih: Manuel Baum
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar