Levante menundukkan Getafe 3-0

id liga spanyol,levante,getafe,roger marti,dani gomez,jorge de frutos

Levante menundukkan Getafe 3-0

Ilustrasi pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol antara Levante melawan Getafe yang berlangsung Sabtu (5/12/2020). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Levante meninggalkan zona degradasi klasemen sementara Liga Spanyol setelah menghajar Getafe 3-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu.

Tambahan tiga poin membuat Levante sementara naik ke urutan ke-17 dengan koleksi 11 poin, tertinggal dua poin di belakang Getafe yang kini melorot ke posisi ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Levante mendapat keuntungan sangat besar lantaran Getafe terpaksa menuntaskan pertandingan hanya dengan sembilan pemain di dalam lapangan karena Chema Rodriguez menerima kartu merah hanya tujuh menit setelah sepak mula dan Djene Dakonam menyusul pada menit ke-77.

Getafe memulai pertandingan dengan sangat buruk ketika gawang mereka dibobol oleh Roger Marti saat laga baru berjalan lima menit.

Hal itu diperburuk ketika pada menit ketujuh Chema kedapatan oleh VAR melakukan tindakan tidak terpuji yang langsung direspon wasit David Medie Jimenez dengan memperlihatkan kartu merah.



Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Levante untuk menggandakan keunggulan melalui tendangan jarak jauh Dani Gomez pada menit ke-17.

Getafe sebetulnya berusaha keras untuk tak membiarkan ketimpangan jumlah pemain tak mempengaruhi permainan mereka, tetapi itu tidak tampak berhasil.

Pada menit ke-57 Levante membuat keunggulan mereka jadi 3-0 setelah Marti mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan tembakan keras Jorge de Frutos ke langit-langit gawang.

Tugas Levante mempertahankan keunggulan kian dimudahkan ketika Dakonam melanggar keras Ruben Rochina dan menerima kartu kuning kedua, sehingga Getafe hanya menyisakan sembilan pemain di dalam lapangan sejak menit ke-77.



Tiga menit kemudian, Sergio Leon hampir menambah keunggulan tetapi tembakannya membentur mistar gawang dan peluang lain penyerang berusia 31 tahun itu bisa dihentikan oleh kiper David Soria di pengujung laga.

Levante yang baru saja sukses menyudahi delapan laga nirkemenangan bakal berusaha melanjutkan tren positif mereka saat bertandang ke markas Barcelona untuk pertandingan putaran ke-13 pada Minggu (13/12) pekan depan.

Sementara Getafe yang kini sudah melewati enam laga tanpa merasakan kemenangan mendapat tantangan berat untuk menyudahi tren buruk itu saat menjamu Sevilla di Coliseum Alfonso Perez pada Sabtu (12/12) pekan depan.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024