Eric Garcia positif COVID-19

id liga inggris,manchester city,eric garcia,covid liga inggris

Eric Garcia positif COVID-19

Bek tengah Manchester City Eric Garcia yang pada Minggu (3/1/2021) baru dikonfirmasi positif tertular COVID-19. (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City pada Minggu mengumumkan bek mereka Eric Garcia positif tertular COVID-19, hanya beberapa jam jelang sepak mula laga pekan ke-17 Liga Inggris di kandang Chelsea.

Selain Garcia, City juga mengkonfirmasi satu anggota staf pelatih mereka lainnya positif mengidap COVID-19.

City memastikan keduanya menjalani swakarantina sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Liga Premier Inggris maupun diterapkan Pemerintah Inggris.

"Segenap anggota klub mendoakan rekan-rekan kami lekas pulih dan bisa kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi," demikian pernyataan laman resmi City.



Garcia jadi pemain ketiga yang diungkapkan namanya oleh City terpapar COVID-19, setelah Gabriel Jesus dan Kyle Walker.

Dalam jumpa pers pralaga kontra Chelsea, manajer City Pep Guardiola sempat menyatakan terdapat lima pemain di dalam skuatnya yang terpapar COVID-19.


.

Selain ketiga nama yang sudah disebut di atas, kiper utama Ederson Moraes pada malam tahun baru mengisyaratkan bahwa dirinya sedang menjalani isolasi mandiri dan harus terpisah dari anak-anaknya kendati tinggal serumah, sebagaimana keterangan yang ia bubuhkan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @ederson93.

Hal serupa juga dilakukan gelandang muda Tommy Doyle melalui story Instagram miliknya @tommy.doyle8

City sebelumnya sudah meminta penundaan laga pekan ke-16 Liga Inggris di kandang Everton yang sedianya berlangsung Senin (28/12).

City saat ini berada di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 26 poin.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024