Osasuna membekuk Granada 3-1

id liga spanyol,osasuna,granada,ante budimir,jon moncayola,luis suarez

Osasuna membekuk Granada 3-1

Ilustrasi pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol antara Osasuna melawan Granada yang berlangsung Minggu (24/1/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Osasuna akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah membekuk Granada 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Minggu.

Hasil tersebut tak ubahnya jadi pembalasan instan bagi Osasuna yang sepekan lalu kalah 0-2 di kandang Granada dalam laga tunda putaran keempat.

Raihan tiga poin perdana Osasuna setelah 13 laga nirmenang itu membuat mereka mentas dari zona degradasi dan kini menduduki urutan ke-17 klasemen dengan raihan 19 poin.

Sedangkan Granada yang harus melanjutkan tren nirmenang mereka dalam empat laga tandang tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Melanjutkan permainan agresif yang diperlihatkan dalam beberapa pertandingan terakhirnya, Osasuna berusaha menggebrak sejak awal laga kendati tembakan Jony Rodriguez masih mampu dimentahkan kiper Rui Silva lima menit selepas sepak mula.

Kerja keras Osasuna akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27 saat Ante Budimir memecahkan kebuntuan dengan sepakan jarak dekat untuk membuka keunggulan atas Granada.

Keunggulan itu digandakan oleh Budimir yang mencetak gol keduanya pada menit ke-39 saat ia menanduk umpan silang Kike Barja.

Granada sempat membalas lima menit memasuki babak kedua melalui Luis Suarez tetapi sesudahnya mereka gagal memanfaatkan banyak peluang untuk menyamakan kedudukan.

Justru Osasuna yang berhasil merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-86 lewat tembakan jarak jauh Jon Moncayola yang tak mampu diantisipasi Silva dan bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

Dua menit kemudian bek sayap Facundo Roncaglia menerima kartu kuning kedua memaksa Osasuna menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan.

Namun, waktu terlalu singkat bagi Granada untuk bisa memanfaatkan situasi 11 lawan 10 dan skor 3-1 bagi Osasuna bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di babak 16 besar Copa del Rey, ketika Osasuna bertandang ke markas tim strata kedua Almeria pada Rabu (27/1) dan Granada melawat ke kandang klub kasta ketiga Navalcarnero sehari berselang.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar