Sevilla membekuk Eibar 2-0

id liga spanyol,sevilla,eibar,lucas ocampos,joan jordan

Sevilla membekuk Eibar 2-0

Gelandang Sevilla Joan Jordan (kanan) melakukan selebrasi bersama Suso selepas mencetak gol ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Sabtu (30/1/2021). (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Sevilla kembali naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol selepas membekuk Eibar 2-0 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Sabtu.

Eksekusi penalti Lucas Ocampos yang disusul gol Joan Jordan membuat Sevilla kini mengoleksi 39 poin dan mengambil alih posisi ketiga dari Barcelona (37) yang baru main besok.

Sedangkan Eibar (20) yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir mereka sementara tak beranjak dari urutan ke-15 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Eibar membuka laga dengan mengancam gawang tamunya empat menit setelah sepak mula, tetapi sundulan Yoshinori Muto menyambut umpan silang Bryan Gil masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-28, Sevilla justru berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Ocampos yang memperdaya kiper Marko Dmitrovic setelah Youssef En-Nesyri dijatuhkan oleh Pedro Bigas di dalam area terlarang.

Eibar berusaha keras untuk mencetak gol balasan, tetapi sundulan Kike Garcia semenit jelang turun minum masih membentur tiang gawang.

Eibar memasuki babak kedua dengan ambisi menyamakan kedudukan, tetapi dua peluang mereka melalui Paulo Oliveira dan Pape Diop masih mampu dihentikan oleh kiper Bono.

Tim tamu justru berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 ketika umpan Aleix Vidal diselesaikan sempurna oleh Jordan untuk membuat kedudukan jadi 2-0 atas Eibar.




Keberuntungan agaknya memang tidak berpihak kepada Eibar di laga itu, sebab pada menit ke-64 tembakan Gil membentur tiang gawang dan peluang berikutnya yang diciptakan Sergi Enrich kembali dimentahkan oleh Bono.

Eibar setidaknya menciptakan lima percobaan tembakan lagi tetapi tak satu pun membuahkan gol hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Kedua tim akan kembali merumput pada Minggu (7/2) pekan depan saat Eibar bertandang ke markas Osasuna dan Sevilla menjamu Getafe di Ramon Sanchez Pizjuan.

Tetapi, lima hari sebelumnya Sevilla akan lebih dulu bertandang ke markas tim strata kedua Almeria untuk laga perempat final Copa del Rey.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024