Tottenham melenggang ke 16 besar Liga Europa

id liga europa,tottenham,wolfsberger,carlos vinicius,bamidele alli,gareth bale

Tottenham melenggang ke 16 besar Liga Europa

Gelandang serang Tottenham Hotspur Bamidele Alli (kanan) melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol pembuka ke gawang Wolfsberger dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu (24/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Hasil itu menjadikan Tottenham sebagai tim pertama yang mengunci langkah mereka ke babak 16 besar Liga Europa...
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur melenggang mulus ke 16 besar Liga Europa setelah melumat wakil Austria Wolfsberger dengan skor 4-0 dalam pertandingan leg kedua 32 besar di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu waktu setempat.

Dua gol Carlos Vinicius yang dilengkapi kontribusi gol dari Bamidele Alli dan Gareth Bale itu membuat Tottenham memenangi babak 32 besar dengan agregat 8-1 atas Wolfsberger, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu menjadikan Tottenham sebagai tim pertama yang mengunci langkah mereka ke babak 16 besar Liga Europa yang akan diundi Jumat pekan ini oleh UEFA.

Baca juga: Arsenal kantongi hasil imbang 1-1 di markas Benfica

Pesta gol Tottenham kali ini dibuka dengan sebuah aksi tendangan akrobatik Alli yang menyelesaikan umpan silang Matt Doherty guna memperdaya kiper Manuel Kuttin pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Wolfsberger berusaha membalas pada menit ke-34 tetapi tembakan Michael Liendl menyelesaikan umpan Michael Novak terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Joe Hart.

Satu menit menjelang turun minum, Vinicius hampir menggandakan keunggulan Tottenham, tetapi bola sepakannya disapu oleh Gustav Henriksson sebelum melewati garis gawang.

Kegagalan itu dibayar lunas oleh Vinicius lima menit memasuki babak kedua ketika dia menanduk umpan silang Alli untuk membuat keunggulan Tottenham berganda atas Wolfsberger.

Baca juga: Granada tundukkan Napoli dengan dua gol tanpa balas

Keunggulan Tottenham bertambah lagi pada menit ke-73 saat Bale berhasil menyelesaikan umpan kiriman Alli dengan tembakan keras yang melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Vinicius melengkapi kemenangan Tottenham 10 menit kemudian saat ia mencetak gol keduanya, memanfaatkan bola liar hasil kerja keras talenta muda Dane Scarlett menutup ruang umpan Henriksson.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024