Bupati Sleman memprioritaskan program kepentingan masyarakat saat pandemi

id Bupati Sleman Kustini ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman memprioritaskan program kepentingan masyarakat saat pandemi

Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyatakan siap melaksanakan program yang memprioritaskan kepentingan masyarakat, terutama dalam masa pandemi COVID-19.

"Saya bersama dengan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa siap untuk melaksanakan program-program yang memprioritaskan kepentingan masyarakat," kata Kustini Sri Purnomo usai dilantik oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Bupati Sleman, di Sleman, Jumat.

Menurut dia, terpilihnya dirinya sebagai Bupati Sleman merupakan kemenangan masyarakat Sleman.



"Saya bersama Wakil Bupati Sleman akan mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Sleman," katanya.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik secara resmi Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sleman hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Jumat.

Sultan HB X menyampaikan bahwa pelantikan tersebut dilaksanakan secara serentak bagi tiga pimpinan daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Bantul, dan Gunung Kidul dengan penerapan protokol kesehatan.



Selain itu, dalam pelantikan tersebut, Sultan HB X mendorong untuk bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk segera membelanjakan APBD dan Danais tahun anggaran 2021 agar ekonomi masyarakat mulai pulih, mengingat adanya pandemi COVID-19.

Sultan HB X menyebut, langkah pemulihan ekonomi masyarakat dapat dilakukan melalui kebijakan pemberdayaan UMKM dan penyusunan daftar prioritas investasi daerah dengan cara- cara "extra ordinary" dalam situasi darurat COVID-19.

Sementara untuk kembali memperkuat hubungan sosial usai pelaksanaan pesta demokrasi (Pilkada 2020), Sultan HB X berpesan kepada pimpinan daerah yang dilantik untuk menjadikan Forkopimda dalam ikatan "collective leadership" yang berkualitas negarawan.



Sultan juga meminta bupati-wakil bupati membuka dialog personal dengan kandidat lain, untuk mengadopsi dan mengadaptasi program-programnya yang bermanfaat bagi rakyat.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar