Espargaro rasakan progres adaptasi bersama Honda

id motogp,pol espargaro,tes qatar

Espargaro rasakan progres adaptasi bersama Honda

Pebalap tim Repsol Honda Pol Espargaro menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. (11/3/2021) (HO via Honda Racing Corporation)

Jakarta (ANTARA) - Pol Espargaro melanjutkan adaptasi mulusnya dengan motor Honda RC213V dan mengaku merasakan progres di hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu waktu setempat.

Pebalap asal Spanyol itu diboyong dari tim KTM Factory Racing untuk memperkuat tim Repsol Honda musim ini.

Angin kencang yang melanda dua hari pertama tes Qatar cukup mereda ketika tim dan pebalap melanjutkan persiapan mereka jelang musim baru di Doha.

Espargaro menjadi pebalap tercepat di paruh pertama hari ketiga dengan catatan 1:54.272 dan mampu memperbaiki waktunya menjadi 1:53,899, lebih cepat catatannya pada Minggu, untuk finis peringkat kelima.

"Hari ini hari yang sangat baik, jujur progresnya lebih baik dari yang saya kira," kata Espargaro seperti dikutip laman resmi Honda.

"Ini terasa alami dan saya menemukan dan memahami limitnya dengan lebih baik lagi... tapi kami membuat langkah besar, saya seperdelapan detik lebih cepat hari ini, jadi itu berarti kami secara konstan mengubah referensi kami dan kami selalu belajar.

"Tapi lebih penting dari ini adalah konsistensi kami, dan ini adalah apa yang saya kerjakan dan saya senang dengan itu.

Sementara itu test rider Honda Stefan Bradl, yang ditugasi sementara menggantikan Marc Marquez yang cedera, kembali menempatkan dirinya di catatan teratas tes Qatar.

Namun sang pebalap Jerman harus menyudahi tugasnya hari itu setelah terjatuh di Tikungan 2 dengan empat jam tersisa.

Setelah menjalani tes medis, Bradl tidak mengalami cedera serius.

Tim dan pebalap akan melanjutkan sesi tes pramusim pada Kamis dan Jumat sebelum seri pembuka digelar di Qatar pada 28 Maret nanti.
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar