Messi antar Barcelona juarai Piala Raja

id Copa del Rey, Barcelona,Lionel Messi

Messi antar Barcelona juarai Piala Raja

Para pemain Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja setelah dalam final membantai Athletic Club Bilbao 4-0 di Stadion La Cartuja du Seville pada 17 April 2021. AFP/CRISTINA QUICLER

Tim yang dilatih Ronald Koeman itu sempat kesulitan pada babak pertama pertandingan yang dilangsungkan di Estadio de La Cartuja itu, ...
Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengantarkan Barcelona merebut trofi pertama klub ini untuk musim 2020/2021 setelah menyumbangkan dua gol saat meluluhlantakkan Athletic Bilbao 4-0 dalam final Copa del Rey atau Piala Raja, Minggu dini hari ini.

Tim yang dilatih Ronald Koeman itu sempat kesulitan pada babak pertama pertandingan yang dilangsungkan di Estadio de La Cartuja itu, tetapi akhirnya klub Catalan itu memperoleh jalan keluar setelah jeda.

Bintang mereka yang asal Prancis, Antoine Griezmann, mengirimkan upaya gol yang dimentahkan oleh Unai Simon beberapa saat setelah laga babak kedua mulai.

Baca juga: Sociedad menjuarai Copa del Rey 2019/2020

Namun, tepat ketika pertandingan memasuki waktu satu jam Griezmann pula yang memecahkan kebuntuan setelah menyelesaikan umpan rendah yang dikirimkan oleh Frenkie De Jong.

Tiga menit kemudian pada menit ke-63 De Jong giliran menciptakan gol setelah meneruskan assist dari Jordi Alba.

Baca juga: Messi menggoda Neymar agar kembali ke Barcelona

Messi kemudian menciptakan dua gol istimewa yang menyempurnakan kemenangan besar Barcelona yang membuat tim ini merengkuh gelar juara pertamanya musim ini.

Pada menit ke-68, bintang asal Argentina itu dengan cemerlang berlari menyambut umpan De Jong dari daerah pertahanannya sendiri sebelum melepaskan tendangan melewati yang melewati hadangan kiper Unai Simon.

Empat menit kemudian Messi kembali menciptakan gol setelah menyapu bola dari Jordi Alba yang mengakhiri pesta gol Barcelona dalam puncak Piala Raja itu.
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024