Lyon membekuk Nantes 2-1

id liga prancis,lyon,nantes,memphis depay,nicolas pallois

Lyon membekuk Nantes 2-1

Kapten Olympique Lyon Memphis Depay melakukan selebrasi seusai mengkonversi tendangan penalti ke gawang Nantes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Le Beaujoire Louis-Fonteneau, Nantes, Prancis, Minggu (18/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Loic Venance)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon mendekati puncak klasemen Liga Prancis selepas membekuk Nantes 2-1 dalam laga pekan ke-33 di Stadion La Beaujoire Louis-Fonteneau, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dua gol Memphis Depay ke gawang tuan rumah hanya bisa dibalas sekali melalui Nicolas Pallois, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Dengan tambahan tiga poin, Lyon yang berada di peringkat keempat kini memiliki 67 poin atau hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Lille, yang gagal menang dua hari sebelumnya.

Sedangkan Nantes (28), yang menelan tiga kekalahan beruntun, masih terpatri di zona merah menempati urutan ke-19, butuh tiga poin untuk keluar ke zona playoff degradasi.



Lima menit pertandingan berjalan, Lyon mampu membuka keunggulan ketika umpan Lucas Paqueta diselesaikan dengan sempurna oleh Depay ke pojok kanan bawah gawang.

Lyon yang terus menekan memperoleh peluang bagus untuk menggandakan keunggulan mereka setelah Karl Toko Ekambi dijatuhkan oleh kiper Alban Lafont dan wasit Benoit Bastien segera menunjuk titik putih.

Kesempatan itu mampu dioptimalkan oleh Depay yang dengan tenang memperdaya Lafont untuk membuat keunggulan Lyon jadi 2-0 atas Nantes pada menit ke-37.

Nantes tampil lebih baik di babak kedua dan pada menit ke-60 memetik buah kerja keras mereka untuk memperkecil ketertinggalan lewat kesigapan Pallois menyambar bola muntah hasil tandukan Randal Muani yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Anthony Lopes.



Kendati berusaha keras menyamakan kedudukan Nantes tak kunjung mampu menembus pertahanan Lyon lagi, sebaliknya peluang tim tamu mengunci kemenangan pada menit kedua injury time lewat tembakan jarak jauh Paqueta masih bisa ditepis oleh Lafont.

Pun demikian, Lyon tetap mengantungi tiga poin penuh setelah peluit tanda laga usai terdengar dengan kemenangan 2-1 atas Nantes.

Pada Minggu (25/4), Lyon akan menjamu Lille ketika di pertandingan lain Nantes melawat ke markas Strasbourg.

Namun, sebelum itu, Lyon bakal terlebih dulu melakoni perempat final Piala Prancis melawan AS Monaco pada Rabu (21/4).
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar