Para pemain Garuda Select antusias menghadapi Manchester City

id garuda select,pssi,manchester city

Para pemain Garuda Select antusias menghadapi Manchester City

Aksi para pemain yang mengikuti seleksi tim Garuda Select jilid ketiga. (ANTARA/HO/PSSI.org)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain Garuda Select angkatan ketiga antusias menghadapi tim muda Manchester City dalam laga uji coba kesembilan mereka di Inggris pada Selasa (11/5) malam WIB.

"Manchester City adalah klub favorit saya. Saya sangat bersemangat menyambut pertandingan dan akan berusaha tampil lebih baik dari sebelumnya. Semoga pertahanan kami tidak mudah kebobolan," ujar bek Garuda Select Edgard Amping, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Senada dengan Edgard, rekannya Ridwan Ansori juga mengutarakan perasaan serupa.

Bagi Ridwan, kesempatan melawan tim akademi salah satu klub besar Inggris seperti mimpi.

"Saya tidak sabar bertanding melawan akademi juara 'Premier League'. Ini seperti mimpi. Saya akan berusaha menampilkan semua kemampuan terbaik dari hasil latihan," tutur dia.

Sementara pemain Garuda Select asal Tanzania Shabani Mbwana Kingazi berjanji dia beserta tim akan berupaya menunjukkan kerja keras di lapangan dan mengejutkan Manchester City.

"Lawan yang akan dihadapi adalah salah satu akademi terbaik di Inggris. Kami akan tetap mencoba tampil mengejutkan," kata Shabani.

Laga menghadapi Manchester City menjadi pertandingan uji coba terakhir Garuda Select angkatan ketiga selama menjalani program pelatihan di Eropa sejak Desember 2020.

Sebelumnya, mereka sudah menuntaskan delapan laga dengan hasil tiga kali menang, empat kali imbang dan cuma satu kali kalah.

Kemenangan dicatatkan atas QPR (skor 5-1), Watford (2-1) dan Crystal Palace (5-3).

Lalu hasil seri didapatkan saat bersua Port Vale (1-1), Mansfield Town (2-2), Cheltenham Town (2-2) dan Leeds United (7-7).

Satu-satunya kekalahan didapatkan dari Swindon Town dengan skor 0-1.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024