Zidane mundur dari Real Madrid

id Zinedine zidane,real madrid,liga spanyol

Zidane mundur dari Real Madrid

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane. (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Zinedine Zidane sekali lagi mundur dari jabatannya sebagai manajer Real Madrid, sebagaimana diumumkan klub raksasa Spanyol itu, Kamis.

"Real Madrid mengumumkan bahwa Zinedine Zidane memutuskan menyudahi masa kepelatihannya di sini," tulis laman resmi Real Madrid.

"Ini saatnya bagi kami menghormati keputusannya serta mengapresiasi profesionalisme, dedikasi, dan gairah yang dia tunjukkan selama mewakili Real Madrid.

"Zidane adalah sosok yang ikonik dan warisannya melampaui apa yang ia capai di Real Madrid, baik sebagai pelatih maupun pemain.

"Dia tahu dirinya akan selalu berada di hati Real Madrid dan kami akan terus menjadi rumahnya," demikian tulis pernyataan itu.

Ini merupakan kali kedua Zidane meninggalkan posnya di Santiago Bernabeu setelah hal serupa dilakukannya pada 2018.

Berbeda dengan masa kepelatihan pertamanya yang ditutup dengan torehan bersejarah menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, kali ini Zidane meninggalkan Real Madrid yang belum mengoleksi gelar dalam musim 2020/2021.

Los Blancos belum mengumumkan pengganti Zidane, tetapi sejumlah nama muncul menjadi kandidat oleh pemberitaan media seperti Max Allegri, Antonio Conte bahkan mantan legenda Real Madrid sendiri, Raul Gonzalez.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar