FNF Project merilis video klip "Jangan Ganggu"

id FNF project, Pepeng, Pepeng eks Naif , Franki Indrasmoro, Jangan Ganggu FNF

FNF Project merilis video klip "Jangan Ganggu"

FNF project dibalik single "Jangan Ganggu". (ANTARA/HO/ instagram @fnfprojectdotcom)

Jakarta (ANTARA) - FNF (Frank and Friends) Project yang dimotori oleh Franki Indrasmoro atau akrab dikenal sebagai Pepeng merilis video klip "Jangan Ganggu" bersama dengan dua rekannya Rona Anggreani dan Vania Aurell.

Video klip ini menariknya dikerjakan jarak jauh sebagai imbas dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang membatasi ruang gerak masyarakat di luar rumah.

"Directing dan editing-nya semua by remote. Jadi bikin musiknya jarak jauh, shooting videonya jarak jauh," kata Pepeng saat dihubungi ANTARA, Kamis.



Eks drummer dari band NAIF itu pun menyebutkan memang memakan waktu cukup lama untuk menghasilkan video klip dengan metode jarak jauh itu.

Namun, ia tetap mengusahakan yang terbaik untuk bisa menghasilkan karya video klip yang berkualitas di tengah keterbatasan itu.

Video klip dengan nuansa yang didominasi warna hitam putih itu menampilkan seluruh musisi yang terlibat dalam pembuatan lagu.

Kehadiran video klip ini terasa memberikan semangat bagi penontonnya dengan pesan meski di tengah pandemi musisi tetap bisa berkarya.






Lagu "Jangan Ganggu" yang dilantunkan dua eks anggota JKT 48 itu pun sudah dirilis sejak awal Juni 2021.

Karya ini merupakan single kelima yang diproduksi oleh FNF Project.

Sebenarnya, "Jangan Ganggu" mulai digarap secara serius pada 2010 pada saat proyek FNF pertama kali dijalankan sejak dua tahun sebelumnya.

Namun, di tahun yang sama pula FNF harus terhenti sehingga lagu "Jangan Ganggu" pun menjadi salah satu rilisan yang tertunda, bersama lagu "Amir Si Mulut Besar" dan "Stupid Jazz Players" yang dirilis pada 2020.

Lagu "Jangan Ganggu" dapat juga didengarkan melalui Spotify, Apple Music, dan Resso.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024