1.000 warga mengikuti vaksinasi COVID-19 di Pendopo Agung Ambarrukmo

id Vaksinasi COVID-19 Sleman,Vaksinasi Korem 072 Pamungkas,Wakil Bupati Sleman,Kasus COVID-19 Sleman,COVID-19 Sleman,Pendop

1.000 warga mengikuti vaksinasi COVID-19 di Pendopo Agung Ambarrukmo

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pendopo Agung Ambarrukmo Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 1.000 warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Ambarrukmo Group bekerja sama dengan Korem 072/Pamungkas dan TP-PKK Daerah Istimewa Yogyakarta di Pendopo Agung Ambarrukmo Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

"Vaksinasi COVID-19 secara massal ini berlangsung dua hari, yakni Jumat (6/8) dan Senin ini. Vaksinasi ini juga didukung Denkesyah DIY, Relawan Padukuhan Gowok dan Sambatan Jogja," kata Sekretaris TP PKK DIY Anggi Bambang di Sleman, Senin.

Ia menyebut sasaran vaksinasi tersebut warga sekitar Kecamatan Depok, khususnya Desa Caturtunggal.

"Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan merupakan bantuan dari Korem 072/Pamungkas," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi tersebut mendapatkan respons yang baik masyarakat di Desa Caturtunggal. Antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini mencapai lebih dari 70 persen.

"Saya berharap dengan diadakannya vaksinasi ini bisa membantu membangun 'herd imunity' (kekebalan komunal) di Sleman, khususnya bagi warga di Caturtunggal," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah menyelenggarakan vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi ini merupakan bagian dari program pemerintah saat ini sebagai langkah menanggulangi melonjaknya kasus COVID-19 di Kabupaten Sleman," katanya.

Dia berharap, target vaksinasi ini dapat dikejar setiap hari agar sesuai target pemerintah pusat.

Harapannya, kata dia, apabila vaksinasi sudah merata dapat mengurangi risiko paparan serta menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif.

"Kami menargetkan vaksinasi di Kabupaten Sleman pada akhir tahun ini bisa tercapai 70 persen dengan harapan apabila vaksinasi sudah merata, kegiatan masyarakat bisa kembali pulih, terutama ekonomi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024