Muguruza tumbang di US Open

id barbora krejcikova, garbine muguruza, us open, tenis

Muguruza tumbang di US Open

Arsip - Petenis Ceko Barbora Krejcikova saat berlaga di putaran ketiga Wimbledon, 3 Juli 2021. REUTERS/Paul Childs

Jakarta (ANTARA) - Barbora Krejcikova selamat dari kebangkitan Garbine Muguruza dan masalah cedera untuk meraih kemenangan 6-3, 7-6(4) untuk maju ke perempat final US Open, Minggu (Senin WIB), sementara perjalanan lawannya yang berasal dari Spanyol di Flushing Meadows berakhir di babak yang sama.

Bermain di babak utama US Open untuk pertama kalinya setelah gagal lolos dalam lima kesempatan, petenis Ceko Krejcikova tiba-tiba menemukan performanya di lapangan keras New York, kadang-kadang tampak senyaman yang ia lakukan awal tahun ini di lapangan tanah liat saat memenangi French Open.

Namun, Krejcikova, yang meminta medical time out pada pengujung set kedua, tampak tertekan setelah pertandingan dan dibantu keluar lapangan oleh staf medis.

Bagi Muguruza, ini adalah akhir yang falimiar bagi dia dalam permainannya di Flushing Meadows.



Petenis Spanyol itu telah memenangi French Open dan Wimbledon, mencapai final di Australia tapi gagal mencapai perempat final US Open. Pada 2017 ia juga terhenti pada putaran keempat.

Dengan berjalannya waktu menuju tengah malam di New York, Muguruza "berjalan dalam tidur" pada gim-gim awal saat Krejcikova melaju untuk memimpin 3-0.

Petenis Spanyol itu akhirnya keluar dari kantuknya namun Krejcikova sudah dalam langkah penuh, menyapu tujuh gim beruntun untuk memenangi set pembuka dan memimpin 4-0 pada set kedua di Arthur Ashe Stadium.

Muguruza meningkatkan tekadnya untuk bangkit, menumpuk tekanan untuk memenangi lima gim dan memimpin 5-4.

Dengan skor 6-5 dan bersiap melakukan servis untuk memaksakan tiebreak, Krejcikova meminta medical timeout dan meninggalkan lapangan sambil memegangi perutnya.

Setelah kembali ke lapangan, petenis Ceko itu mempertahankan servisnya tanpa balas untuk memaksakan tiebreak, yang dengan mudah dimenanginya 7-4.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024