KJRI Chicago-ASTA adakan turnamen golf

id Kjri chicago,Turnamen ,Golf,Pariwisata

KJRI Chicago-ASTA adakan turnamen golf

Golf Partnership Tournament di Eaglewood Golf and Resorts di Chicago, Illinois, yang digelar oleh KJRI Chicago dan Asosiasi Agen Perjalanan Se-Midwest (ASTA Midwest), 13 September 2021. (ANTARA/HO-KJRI Chicago)

Jakarta (ANTARA) - KJRI Chicago dan Asosiasi Agen Perjalanan Se-Midwest (ASTA Midwest) mengadakan Golf Partnership Tournament di Eaglewood Golf and Resort, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, pada 13 September 2021.

Konjen RI di Chicago Meri Binsar Simorangkir mengatakan bahwa kompetisi golf tersebut diadakan sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia.

"Saat ini perbatasan Indonesia masih tutup, tapi sebagai perwakilan Indonesia, KJRI Chicago selalu melakukan yang terbaik agar Indonesia tetap segar di ingatan orang Amerika," kata Meri Binsar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan para peserta kompetisi di antaranya adalah para pemilik agen-agen perjalanan terbesar di Midwest, sekaligus para mitra kerja KJRI Chicago.

"Beberapa sudah pernah berkunjung ke Indonesia, beberapa belum terlalu mengenal negara kita. Dengan mengadakan kompetisi ini, para peserta akan mengobrol dan berinteraksi, sehingga minat ke Indonesia tentunya akan meningkat," kata dia.

Pada acara tersebut, KJRI Chicago juga menyajikan informasi mengenai Indonesia dengan menayangkan video tentang pariwisata Indonesia.

KJRI Chicago juga memberikan cendera mata berupa produk makanan dan minuman unggulan Indonesia kepada semua peserta, sesuai program #gastrodiplomasi yang menjadi salah satu fokus kegiatan KJRI Chicago pada 2021.

Joanne Mueller dari Elite Travel Agent mengatakan bahwa perusahaannya sudah membuka pendaftaran bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali.

"Kami sudah mengumpulkan beberapa nama mereka yang sudah sangat ingin pergi ke Bali. Semoga Pulau Bali cepat kembali kondusif dan pariwisata bisa dibuka kembali," kata dia.

Jesse Guerra, Presiden ASTA Midwest, mengatakan bahwa ASTA dan KJRI Chicago telah menjadi mitra dalam beberapa tahun terakhir.

"Sudah lama kami ingin mengadakan joint collaboration dengan KJRI Chicago. Tahun ini akhirnya keinginan itu terkabul," kata dia.

Jesse juga mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai banyak potensi dan seharusnya lebih banyak pelancong AS yang datang ke Indonesia.

"Bali masih menjadi pilihan nomor wahid, tapi tentunya tidak tertutup kemungkinan untuk kawasan pariwisata Indonesia lainnya," ujar Jesse.

Salah satu mitra kerja KJRI Chicago, David Headley dari Asosiasi Kedelai Illinois (Illinois Soybean Association) yang berhasil menyabet salah satu piala dari turnamen kali ini, mengutarakan terima kasihnya telah diundang untuk ikut serta.

David berujar bahwa Indonesia dan Illinois memiliki potensi kerja sama di bidang pengembangan industri tempe.

"Mungkin banyak yang belum mengetahui, tapi Indonesia banyak mengimpor kedelai dari Illinois untuk produksi tempe. Ke depannya, kami tentunya ingin mengembangkan hubungan dagang dengan Indonesia, lebih dari sekedar impor," ujar dia.

Penggemar kopi luwak ini juga menyampaikan rasa kangennya pada Indonesia.

"Saya sudah pernah ke Jakarta, Sumatera, dan Kalimantan. Saya suka sekali kopi Indonesia dan ingin segera kembali ke sana," kata dia.

Acara kompetisi golf itu diikuti lebih dari 30 mitra KJRI, mulai dari pemilik agen perjalanan di Midwest, ketua kamar dagang, ketua asosiasi dagang dan kebudayaan, pengusaha dan diaspora Indonesia di Midwest.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021