Resepsi diplomatik ajang promosi batik

id KJRI Chicago,resepsi diplomatik,Batik

Resepsi diplomatik ajang promosi batik

Konsul Jenderal RI di Chicago, Meri Binsar Simorangkir (tiga dari kiri) pada acara resepsi diplomatik di kantor KJRI Chicago pada Kamis (27/10/2022). (ANTARA/HO-KJRI Chicago) (ANTARA/HO-KJRI Chicago)

Jakarta (ANTARA) - KJRI Chicago di Amerika Serikat mengelar resepsi diplomatik di kantor Chicago pada Kamis (27/10) dalam rangka mempromosikan batik sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Hari ini sangat spesial karena tidak hanya KJRI merayakan kemerdekaan Indonesia, tetapi juga Hari Batik Nasional,” kata Konsul Jenderal RI di Chicago, Meri Binsar Simorangkir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Meri mengatakan bahwa batik adalah sesuatu yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Indonesia dan dikenakan pada sejumlah acara penting mulai dari kelahiran, pernikahan sampai dengan acara kematian.



Komunitas Indonesia-Amerika ini diakui juga oleh Wali kota Chicago telah memberikan kontribusi penting pada perkembangan dan pertumbuhan kota Chicago.

“Saya merasa sangat terhormat untuk menyambut semua yang sudah berkumpul untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. 17 Agustus adalah hari Kemerdekaan Indonesia dan kami mendorong semua komunitas di Chicago, khususnya Asian-American untuk ikut merayakan,” kata Anel Marchan, Wakil Direktur Global Strategic Initiatives World Business Chicago, dalam pidatonya mewakili Wali kota Lightfoot.


 

 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Resepsi diplomatik jadi ajang promosi batik ala KJRI Chicago
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024