Gladbach kandaskan Dortmund

id liga jerman,gladbach,dortmund,denis zakaria,mahmoud dahoud

Gladbach kandaskan  Dortmund

Gelandang Borussia Moenchengladbach Denis Zakaria (kanan) merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (25/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach memetik tiga poin setelah mengatasi Borussia Dortmund 1-0 seusai tamunya itu dipaksa menuntaskan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain dalam laga pekan keenam Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol semata wayang kemenangan Gladbach dicetak oleh Denis Zakaria pada menit ke-37 saat gelandang asal Swiss itu mengakhiri situasi sepak pojok dengan tembakan dari tengah kotak penalti.

Tiga menit sesudahnya, Dortmund mendapat kerugian besar karena Mahmoud Dahoud diganjar kartu kuning kedua selepas menjatuhkan Joe Scally sehingga tim tamu dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain.

Situasi 11 lawan 10 membuat Gladbach cukup leluasa untuk mengendalikan permainan, sayang beberapa percobaan mereka lewat Jonas Hofmann, Zakaria, Breel Embolo dan Kouadio Kone masih gagal menambah keunggulan.

Sebaliknya, Dortmund yang sudah kehilangan Erling Haaland karena cedera ringan dan Marco Rose tak mau mengambil risiko nyaris tak bisa berbuat banyak terlebih harus menuntaskan pertandingan dalam keadaan timpang.



Gladbach yang membukukan kemenangan keduanya musim ini sementara menanjak ke urutan ke-11 klasemen dengan raihan tujuh poin.

Sementara Dortmund gagal menambah koleksi 12 poin yang dimiliki dan tertahan di peringkat keempat setelah disalip Bayer Leverkusen beberapa jam sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim dijadwalkan merumput lagi pada Sabtu pekan depan saat Dortmund menjamu FC Augsburg di Signal Iduna Park dan Gladbach bertandang ke Volkswagen Arena menghadapi VfL Wolfsburg.

Sebelum itu, Dortmund bakal terlebih dulu memainkan lanjutan fase grup Liga Champions dengan menjamu jawara Portugal Sporting CP pada Selasa.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021