Barca lindas Valencia

id Barcelona vs Valencia,Barcelona,Valencia,Liga Spanyol,LaLiga

Barca lindas Valencia

Memphis Depay (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan LaLiga lawan Valencia di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 18 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA

Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 saat menjamu Valencia dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol di Camp Nou pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Tim Tamu mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui tendangan voli Jose Luis Gaya dari luar kotak penalti ke sisi kanan gawang yang tidak bisa dihentikan kiper Marc Andre-ter Stegen. Valencia unggul 1-0.

Tertinggal, Barcelona berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Upaya mereka berbuah hasil pada menit ke-13. Menerima sodoran bola dari Memphis Depay, Ansu Fati melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalt ke pojok kiri gawang Valencia tanpa bisa dihalau Jesper Cillesen. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Barcelona berbalik unggul pada menit ke-39. Fati dilanggar Gaya di kotak penalti dan wasit memutuskan menunjuk titik putih.

Memphis Depay menjalankan tugasnya dengan sempurna dengan mengarahkan bola ke kanan atas gawang hingga membuat Cillesen tak bergerak. Barcelona unggul 2-1 pada menit ke-41 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Valencia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Mendapat umpan dari Goncalo Guedes, Carlos Soler yang berada di kotak penalti kemudian melepaskan tembakan terukur ke gawang Barcelona yang masih membentur mistar.

Saling tukar serangan terjadi saat pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

Barcelona berhasil menjauh dengan gol ketiga mereka pada menit ke-85. Aksi individu Dest di kotak penalti diselesaikan dengan umpan datar ke Philippe Coutinho yang dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Valencia. Skor menjadi 3-1.

Selang dua menit kemudian, Sergio Aguero akhirnya melakoni laga perdananya sebagai pemain Barcelona sejak bergabung di bursa transfer musim panas kemarin. Pemain Argentina tersebut masuk menggantikan Sergino Dest.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Barcelona berhak mendapatkan tiga poin.

Kemenangan ini membuat skuat pelatih Ronald Koeman naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 15 poin. Sedangkan Valencia harus turun ke posisi sembilan dengan torehan 12 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Oscar Mingueza 71'), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi (Nico Gonzalez 71'), Sergino Dest (Sergio Aguero 87'), Memphis Depay, Ansu Fati (Philippe Coutinho 59').

Valencia: Jasper Cillessen; Dimitri Foulquier (Yunus Musah 75'), Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon (Manuel Vallejo 86'), Hugo Duro (Marcos de Sousa 60'), Goncalo Guedes (Denis Cheryshev 75'), Maxi Gomez (Helder Costa 86').
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021