Siang dan sore Jakarta diguyur hujan

id Cuaca jakarta

Siang dan sore Jakarta diguyur hujan

Cahaya kilat berpendar di langit di Jakarta, Minggu (25/9/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Ibu Kota DKI Jakarta akan mengalami hujan di seluruh wilayah administratif pada siang hari, sekaligus memberi peringatan kewaspadaan banjir pada siang dan sore hari.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang dikutip di laman BMKG di Jakarta, Kamis, hampir seluruh wilayah Ibu Kota cerah berawan pada pagi harinya dan diperkirakan hujan ringan hingga hujan petir pada siang hari.

Wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan mengalami hujan ringan pada pagi hari.

Hujan ringan juga berpotensi terjadi di Jakarta Selatan pada siang hari.

Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur diprakirakan akan turun hujan sedang.

Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu borpotensi hujan petir pada siang hari. Malam harinya, cuaca Ibu Kota DKI Jakarta diprakirakan berawan.

BMKG memperingatkan potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari.

Peringatan waspada potensi banjir juga diterbitkan oleh BMKG untuk wilayah yang sama pada siang dan sore hari.

Untuk daerah penyangga Ibu Kota, BMKG juga memprakirakan hujan ringan di wilayah Tangerang, Depok, dan Bekasi pada siang dan malam hari, sedangkan pada pagi harinya diprakirakan berawan.

Untuk Kota Bogor, BMKG memprakirakan hujan sedang pada siang dan malam hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan kewaspadaan terhadap potensi hujan lebat, disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang dan malam hari untuk wilayah Tangerang Selatan, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, serta Kabupaten dan Kota Bekasi.


Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021