Chelsea ambisi menang terus

id liga inggris,chelsea,thomas tuchel,liverpool,manchester city

Chelsea ambisi menang terus

Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kiri) berbincang dengan bek sayap Reece James seusai mengalahkan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (30/10/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Lee Smith.

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel mengaku tidak terlalu mempedulikan hasil tim-tim pesaingnya dan hanya fokus agar Chelsea terus meraih kemenangan guna memperkuat posisi dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Chelsea menang 3-0 di markas Newcastle United ketika di pertandingan lain Liverpool cuma main imbang 2-2 melawan Brighton & Hove Albion dan Manchester City dikalahkan Crystal Palace 0-2 dalam rangkaian laga pekan kesepuluh Liga Inggris, Sabtu malam tadi.

Hasil itu membuat Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan 25 poin kini unggul tiga poin atas Liverpool dan lima poin dari City.

"Ini bukan saatnya kami merayakan hasil di stadion-stadion lain," kata Tuchel selepas laga dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Pertama-tama ini masih terlalu dini dan kedua, kami hanya ingin fokus dengan diri kami sendiri. Bila kami Anda mengira kami lebih senang karenanya, itu tidak benar.

"Saya pribadi sangat senang hari ini akan penampilan kami saat tak memiliki bola. Upaya dan disiplin yang diperlihatkan di momen-momen itu jadi kunci kemenangan kami," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Tuchel puas atas kontribusi bek sayap Reece James yang mengemas dwigol ke gawang Newcastle di tengah absennya dua penyerang Romelu Lukaku dan Timo Werner karena cedera.

"Reece memang diperbolehkan untuk masuk ke kotak penalti lawan, itu bukan masalah," katanya.

"Semuanya tentang keinginan kami memanfaatkan setiap ruang serangan. Kami punya pemain di tiap titik serangan krusial, sehingga ketika pemain sayap harus melebar, Reece sangat boleh masuk di celah yang ada," tutup Tuchel.

Chelsea selanjutnya akan terbang ke Swedia melakoni pertandingan Liga Champions melawan Malmo FF pada Selasa (2/11), sebelum menjamu Burnley di Stamford Bridge empat hari kemudian.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022