Borong prestasi nih...Pebalap Qarrar Firhand Ali

id Qarrar Firhand Ali, gokart, karting, sirkuit sentul

Borong prestasi nih...Pebalap Qarrar Firhand Ali

Pebalap muda Qarrar Firhand Ali menunjukkan medali podium pertama Kejurnas Karting Eshark Rok Cup 2021, di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021). ANTARA/HO/Tanada Racing

Jakarta (ANTARA) - Pebalap muda Qarrar Firhand Ali panen prestasi di Kejurnas Karting Eshark Rok Cup 2021, di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu setelah meraih tiga kesuksesan pada balapan tersebut.

Prestasi pertama yang dibukukan pebalap yang akrab disapa Al itu adalah juara di kelas Mini Rok dengan catatan sempurna, juara sejak heat, prefinal hingga final.

Kemudian, ia meraih trofi ‘The best lap of the day’ sebelum membawa timnya, Tanada Racing Team sebagai tim terbaik kejurnas putaran lima.



"Syukur Al bisa menguasai jalannya lomba dan mendapat waktu terbaik,” kata Al yang merupakan pegokart kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 itu.

Perjuangan Al untuk meraih hasil maksimal di Sentul terbilang luar biasa karena harus dilalui dengan latihan keras sebelumnya. Bahkan, ia harus digembleng di Italia dan turun di beberapa balapan di Negeri Pizza itu.

Al memulai balapan Minggu dengan tenang. Pada sesi heat, pegokart Tanada Racing Team yang berlaga di kelas Mini ROK tersebut finis posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 58.324 diikuti oleh Rafael Kamal di posisi dua dan Kimi Rae di posisi ketiga.

Di sesi prefinal, Al kembali finis pertama diikuti oleh Micah Vino Satrio di posisi 2 dan Rafael Kamal di posisi ke 3. Dan di final Al finis pertama dengan catatan waktu terbaik 58.082 diikuti oleh Micah Vino satrio di posisi kedua dan Kimi Rae di posisi ketiga.



Hanya saja sukses dari Al tidak diikuti rekan satu tim yang turun di kelas expert rookie, Rafa Dipo karena gagal finis di final balapan gokart perdananya.

Sementara sang manajer Al, Jimmy Akbar mengaku puas dengan pebalapnya karena bisa mengaplikasikan ilmu balap yang ia peroleh di Italia dengan baik di Sentul Karting Sirkuit.

“Secara umum kami puas dengan penampilan Al dan juga Rava Dipo yang ikut mengangkat tim Tanada Racing. Kita doakan prestasi ini berlanjut di putaran terakhir nanti,” katanya

Sesuai jadwal, pebalap yang juga didukung Pertamina itu akan menjalani balapan putaran terakhir di tempat yang sama tiga pekan ke depan.


Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024