Bayern bekuk Bielefeld

id liga jerman,bayern muenchen,arminia bielefeld,leroy sane

Bayern bekuk Bielefeld

Penyerang sayap Bayern Muenchen Leroy Sane merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (27/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Michaela Rehle)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen mematahkan rekor gol yang sudah berusia 44 tahun saat menundukkan Arminia Bielfeld 1-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu waktu setempat.

Rekor ini adalah jumlah gol terbanyak di Liga Jerman dalam satu tahun kalender yang kini menjadi miliki Bayern sendirian dengan total 102 gol sepanjang  2021 yang masih menyisakan satu bulan lagi.

Bayern sebelumnya berbagi rekor itu bersama dengan FC Cologne yang pernah mencetak 101 gol sepanjang 1977.

Namun, gol yang dicetak Leroy Sane ke gawang Arminia pada menit ke-71 membuat Bayern menjadi pemilik tunggal rekor itu dan berpeluang menajamkannya mengingat tim besutan Julian Nagelsmann tersebut masih mempunyai sisa empat pertandingan Liga Jerman tahun ini.

Gol Sane juga memecahkan kebuntuan dalam pertandingan melawan Arminia saat dia melepaskan tembakan melengkung dari area D di depan kotak penalti tim tamu setelah menerima sodoran Thomas Mueller.



Bayern terus berusaha menambah marjin keunggulan mereka, tetapi tembakan Kingsley Coman pada menit ke-77 masih bisa ditepis oleh kiper Stefan Ortega.

Hasil sepak pojok dari serangan itu kemudian bisa dimanfaatkan Serge Gnabry dengan tembakan sudut sempit, tapi bola membentur mistar gawang dan keluar dari lapangan.

Kendati tak mampu menambah marjin, kemenangan 1-0 cukup bagi Bayern untuk kembali mengamankan posisi puncak klasemen yang sempat direbut Borussia Dortmund sekitar dua jam yang lalu.

Bayern menduduki puncak dengan koleksi 31 poin, unggul satu poin atas Dortmund.

Sementara itu, Arminia yang menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir tertahan pada urutan ke-17 klasemen dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Sabtu pekan depan, Bayern akan bertandang ke Signal Iduna Park untuk melakoni duel Der Klassiker kontra Dortmund, sedangkan Arminia menjamu FC Cologne di SchuecoArena.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024