Personel Yonif 756/WMS kabur bawa senjata SS1

id kabur

Personel Yonif 756/WMS kabur bawa senjata SS1

Prada Yotam, anggota Yonif 756/WMS yang bertugas di Kompi C Senggi, Kabupaten Keerom dilaporkan kabur membawa satu pucuk SS1 V1, sejak Jumat (17/12) . (ANTARA/HO/pihak ketiga)

Jayapura (ANTARA) - Prada Yotam Bugiangge, anggota Yonif 756/MWS, dilaporkan kabur meninggalkan tempat tugasnya dengan membawa satu pucuk senjata api jenis SS1 V1.

"Senjata api organik milik TNI-AD dibawa kabur tanpa amunisi," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga kepada ANTARA, di Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan dari laporan yang diterima, Prada Yotam yang bertugas di Kompi C Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, diketahui kabur saat mendapat tugas jaga pada Jumat (17/12) sekitar pukul 17.00 WIT.



"Prada Yotam kabur membawa senpi SS1 tanpa membawa amunisi, " aku Erlangga seraya menambahkan pencarian terhadap yang bersangkutan hingga kini masih dilakukan.

Dia mengakui hingga kini belum diketahui motif Prada Yotam kabur karena dari laporan yang diterima, sebelumnya Prada Yotam sempat menerima telepon dan meninggal tempat tugasnya.



"Kasusnya hingga kini masih didalami dan pencarian terhadap yang bersangkutan (Prada Yotam) masih dilakukan," katanya.

Yonif 756/WMS yang berkedudukan di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, merupakan salah satu batalyon yang berada di Kodam XVII Cenderawasih, Papua.