Inter Milan puncaki posisi klasemen

id liga italia,klasemen liga italia,inter milan,ac milan,juventus,atalanta,napoli,sassuolo

Inter Milan puncaki posisi klasemen

Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi di hadapan pendukungnya seusai mengalahkan Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (9/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan kembali ke posisi puncak klasemen Liga Italia setelah sempat disalip rival sekotanya AC Milan dalam rangkaian laga pekan ke-21.

Milan yang main paling awal meraih kemenangan di Pier Luigi Penzo atas Venezia dengan skor 3-0 diwarnai torehan dwigol Theo Hernandez pada Minggu malam tadi.

Kemenangan itu membuat Milan naik ke puncak klasemen dengan koleksi 48 poin, tapi kedudukan mereka tak bertahan lama sebab Inter menundukkan Lazio 2-1 di Giuseppe Meazza pada Senin dini hari WIB.

Inter merestorasi kedudukan mereka di puncak dengan keunggulan satu poin atas Milan disertai satu pertandingan simpanan yang belum dimainkan karena terganggu lonjakan kasus COVID-19.



Rangkaian pertandingan pekan ke-21 juga diwarnai sejumlah hujan gol di setidaknya tiga laga yang dimainkan dan ketiganya punya kesamaan, yakni dimenangi oleh tim-tim tamu.

Hujan enam gol terjadi di Carlo Castellini saat Sassuolo mempecundangi tuan rumah Empoli dengan skor telak 5-1 disokong catatan dwigol Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca.

Di Dacia Arena, Udinese yang akhirnya bisa bermain lagi setelah dikerangkeng kasus COVID-19 harus menandai penampilan kembali mereka dengan kekalahan telak 2-6 dari tamunya Atalanta.

Sedangkan di Olimpico, Juventus bangkit dari ketertinggalan 1-3 untuk mengatasi tuan rumah 4-3 dalam laga yang diwarnai kartu merah dan aksi heroik penyelamatan penalti kiper Wojciech Szczesny.

Dari ketiga tim yang memenangi pertandingan hujan gol itu, hanya Sassuolo saja yang bisa memperbaiki posisinya di klasemen untuk naik ke urutan kesembilan dengan raihan 28 poin.

Sedangkan Atalanta tetap duduk di peringkat keempat dengan 41 poin dan Juve persis satu strip di bawahnya terpaut tiga poin.

Sementara itu tim posisi ketiga Napoli kembali ke jalur kemenangan dengan mengatasi Sampdoria 1-0 berkat gol Andrea Petagna di Stadion Diego Armando Maradona untuk terus terlibat dalam perburuan gelar juara, terpaut enam poin dari puncak.

Rangkaian pertandingan pekan ke-21 sedianya dimainkan satu hari sepanjang Minggu waktu Italia, tapi dua laga harus diundur karena gangguan COVID-19.

Laga Torino menjamu Fiorentina di Olimpico Grande akan dimainkan Senin malam nanti, sedangkan Bologna bakal bertandang ke markas Cagliari pada Rabu (12/1) dini hari WIB.



Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan ke-21 Liga Italia (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Minggu (9/1) malam s.d. Senin (10/1) dini hari
Venezia 0 - AC Milan 3 (Zlatan Ibrahimovic 2', Theo Hernandez 48', p-59')
Empoli 1 - Sassuolo 5 (Liam Henderson 16'; Domenico Berardi p-13', Giacomo Raspadori 24', 71', Gianluca Scamacca 67', 90+2')
Napoli 1 - Sampdoria 0 (Andrea Petagna 43')
Udinese 2 - Atalanta 6 (Berat Djimsiti bd-59', Beto 88'; Mario Pasalic 17', Luis Muriel 22', 76', Ruslan Malinovskyi 43', joakim Maehle 89', Matteo Pessina 90+2')
Genoa 0 - Spezia 1 (Simone Bastoni 14')
AS Roma 3 - Juventus 4 (Tammy Abraham 11', Henrikh Mkhitaryan 48', Lorenzo Pellegrini 53'; Paulo Dybala 18', Manuel Locatelli 70', Dejan Kulusevski 72', Mattia de Sciglio 77')
Inter Milan 2 - Lazio 1 (Alessandro Bastoni 30', Milan Skriniar 67'; Ciro Immobile 35')
Verona 1 - Salernitana 2 (Darko Lazovic 63'; Milan Duric p-29', Grigoris Kastanos 70')

Senin (10/1) malam
23.00 Torino vs Fiorentina

Rabu (12/1) dini hari
02.45 Cagliari vs Bologna

Klasemen Liga Italia

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024