Pelajar diminta cintai olahraga

id Popda Sulbar,Ali Baal Masdar

Pelajar diminta cintai olahraga

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mengajak kepada para generasi muda untuk mencintai olahraga agar dapat menjadi atlet berprestasi pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Sulbar ke VIII di Polman, Minggu (08/5/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Polman (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mengajak para generasi muda untuk mencintai olahraga agar dapat menjadi atlet berprestasi dan sehat jasmani serta rohani.

"Generasi muda Sulbar adalah aset bangsa yang diharapkan dapat mencintai olahraga sehingga dapat berprestasi kedepannya," kata Gubernur pada acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII tingkat Provinsi Sulbar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu.

Ia mengatakan, dengan berprestasi di bidang olahraga maka generasi muda dapat mengharumkan nama baik daerah dan juga akan mengharumkan nama bangsa ketika berprestasi ditingkat nasional dan internasional.

Menurut dia, olahraga juga merupakan faktor penting memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani maupun rohani.

"Dengan jasmani dan rohani yang sehat maka dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar dan mencapai hasil sesuai yang diharapkan dalam kehidupan sehari hari," katanya.

Ia berharap, Popda Sulbar ke VIII dapat membuat semangat bagi generasi muda, khususnya para pelajar untuk mencintai olahraga, menjadikan olahraga sebagai gaya hidup untuk kesehatan jasmani dan rohani.

"Dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat, artinya, melalui olahraga akan menjadikan perilaku sebagai warga masyarakat akan terbiasa dengan sikap, sportifitas, kejujuran dan saling menghargai," katanya.

Ia juga mengatakan, Pemprov Sulbar selama ini terus berusaha memberi perhatian terhadap pembinaan olahraga melalui berbagai kegiatan.

"Meskipun upaya pemerintah Sulbar membina olahraga penuh keterbatasan dan masih jauh dari harapan, karena berbagai keterbatasan, namun akan selalu berupaya memberi perhatian untuk mengatasi secara bertahap berbagai kelemahan dalam pembangunan keolahragaan di Sulbar," katanya.

"Dalam Popda Sulbar ini, kalah menang dalam pertandingan adalah hal lumrah tapi yang berhasil, jangan cepat merasa pua , sedangkan yang belum berhasil jangan berkecil hati, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda dan tetap semangat meraih prestasi," katanya.

Pelaksanaan Popda VIII tingkat Sulbar merupakan salah satu kegiatan yang merupakan persiapan mengikuti Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur pada Oktober 2022 mendatang.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024