Kena COVID-19, Matteo Berrettini absen

id Berrettini,wimbledon,tenis

Kena COVID-19, Matteo Berrettini absen

Reaksi petenis Italia Matteo Berrettini dalam laga semifinal Queen's Club Championships melawan petenis Belanda Botic Van De Zandschulp di London, Inggris 18 Juni 2022. (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Italia yang juga runner-up Wimbledon 2021 Matteo Berrettini mundur dari turnamen Grand Slam lapangan rumput tersebut setelah hasil tesnya menunjukkan positif COVID-19.

“Saya kecewa mengumumkan bahwa saya harus mundur dari Wimbledon karena saya positif COVID-19,” kata petenis berusia 26 tahun itu melalui akun Instagram miliknya.

Berrettini dianggap dapat menjadi salah satu ancaman bagi juara bertahan Novak Djokovic di All England Club apalagi setelah merebut gelar juara dalam dua turnamen berturut-turut musim ini di Stuttgart dan Queen. Berdasarkan hasil undian, dia juga berpotensi bertemu dengan Rafael Nadal pada babak semifinal.

Berrettini menjadi petenis kedua yang mengumumkan mundur dari Wimbledon karena COVID-19 dalam beberapa hari terakhir setelah Marin Cilic dari Kroasia.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024