Semua sekolah PTM penuh

id Disdikbud Boyolali mulai terapkan ,semua sekolah PTM penuh

Semua sekolah PTM penuh

Sejumlah siswa saat mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SD Negeri 1 Boyolali, Jateng, Senin (11/7/2022). FOTO ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Boyolali, Jateng (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen semua sekolah dari jenjang pendidikan usia dini, TK, SD, dan SMP di wilayah itu, Senin.

Menurut Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto Senin, di Boyolali, kegiatan perdana PTM 100 persen semua sekolah baik untuk jenjang pendidikan usia dini, TK, SD, dan SMP yang tersebar di 22 kecamatan di Boyolali.

Menurut dia hal tersebut sesuai paparan yang disampaikan Disdikbud kepada Bupati Boyolali M Said Hidayat dan sesuai dengan tugas pokok fungsi Disdikbud adalah memberikan saran masukan kepada Bupati.

Bupati yang mempunyai kewenangan kebijakan termasuk pengelolaan pendidikan. Atas Izin Bupati, mulai Senin (11/7) ini, jenjang usia dini, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Boyolali diizinkan untuk PTM 100 persen.

"Kami berpedoman pada Surat Keputusan Bersama Nomor 408 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19," katanya.

Sekolah yang sudah menerapkan PTM 100 persen di Boyolali sebanyak 150 lembaga kelompok bermain, 550 pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanan-kanak (TK), 581 sekolah dasar (SD), serta 98 sekolah menengah pertama (SMP).



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024