Pelari Hudson-Smith: Saya pernah akan bunuh diri

id kejuaraan dunia atletik,Matthew Hudson-Smith

Pelari Hudson-Smith: Saya pernah akan bunuh diri

Foto arsip - Atlet Brasil Alison dos Santos (ketiga kiri) mengangkat kedua tangannya saat menjuarai final nomor lari gawang 400 meter putra di Kejuaraan Atletik Dunia 2022 di Hayway Field, Eugene, Oregon, Amerika Serikat, Selasa (19/7/2022) waktu setempat. Alison dos Santos meraih medali emas sekaligus menggagalkan upaya pemegang rekor Karsten Warholm meraih gelar juara untuk ketiga kali berturut-turut dengan catatan waktu tercepat 46,29 detik yang memecahkan rekor kejuaraan. ANTARA FOTO/REUTERS/Aleksandra Szmigiel/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Peraih medali perunggu 400m Kejuaraan Dunia asal Inggris Raya Matthew Hudson-Smith mengatakan ia berusaha mengakhiri hidupnya tahun lalu saat ia berjuang dengan masalah kesehatan mental, cedera, utang dan isolasi selama pandemi COVID-19.

Hudson-Smith (27), mencatat waktu 44,66 detik untuk mencapai podium terakhir pada Jumat, di belakang pelari Amerika Michael Norman dan Kirani James dari Grenada.

"Saya mempunyai masalah besar kesehatan mental pada 2021," kata Hudson-Smith kepada wartawan setelah memenangi medali keempat bagi Inggris di Eugene, Oregon. "Tidak banyak orang mengetahui ini, namun saya benar-benar mencoba bunuh diri.

"Saya berlomba dengan mengetahui saya sakit sepanjang waktu, mengikuti lomba dengan mengetahui saya tidak 100%... Bayangkan melangkah ke lintasan dengan mengetahui kamu sakit. Kamu menghadapi banyak tekanan karena semua orang berharap banyak dari kamu."

Hudson-Smith mengatakan ia kehilangan sponsor dan terlilit utang ketika ia tinggal di Amerika Serikat saat ia berjuang dengan cedera dan melewatkan Olimpiade tahun lalu.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelari Inggris Hudson-Smith akui pernah berusaha bunuh diri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024