Naik pesat, harga minyak

id harga minyak,minyak berjangka,minyak WTI,minyak Brent,dolar lemah,pertemuan OPEC+

Naik pesat, harga minyak

Ilustrasi - Pompa minyak dan dolar AS. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/aa.

New York (ANTARA) - Harga minyak naik pesat Rabu pagi WIB di tengah ekspektasi penurunan besar produksi minyak mentah dari kelompok produsen OPEC+.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November terdongkrak 2,89 dolar AS atau hampir 3,5 persen, menjadi menetap di 86,52 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Desember bertambah 2,94 dolar atau 3,3 persen, menjadi ditutup pada 91,8 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Pada Senin (3/10/2022), WTI dan Brent masing-masing melonjak 5,2 persen dan 4,4 persen.

Reli dua hari terjadi karena para pedagang bertaruh bahwa Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang secara kolektif dikenal sebagai OPEC+, akan mempertimbangkan pengurangan produksi besar-besaran ketika bertemu pada Rabu.

Langkah itu akan menekan pasokan di pasar minyak yang menurut para eksekutif dan analis perusahaan energi sudah ketat karena permintaan yang sehat, kurangnya investasi dan masalah pasokan.

Sumber dari kelompok itu mengatakan OPEC+, yang mencakup Rusia, sedang membahas pengurangan produksi lebih dari 1 juta barel per hari (bph). Minyak memperpanjang kenaikan setelah Bloomberg melaporkan bahwa OPEC+ sedang mempertimbangkan pemotongan 2 juta barel per hari.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Harga minyak melonjak lebih dari tiga persen jelang pertemuan OPEC+
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024