Mahasiswa diminta ciptakan lapangan pekerjaan

id Menteri Investasi/Kepala BKPM, orasi ilmiah, Universitas Jayapura, kebijakan negara, gedung sains,Papua

Mahasiswa diminta ciptakan lapangan pekerjaan

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (tengah) foto bersama rektor Uncen, Presiden Derektur Chairman of the Board dan Chief Executive Officer (CEO) Freeport-McMoRan Richard C. Adkerson serta Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas (kedua dari kanan) setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat sains dan kemitraan Kampus Uncen (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Jayapura (ANTARA) - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berharap mahasiswa dapat berkolaborasi untuk mendorong penciptaan nilai tambah dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Satu hal yang kami mau sampaikan bahwa kunjungan kami di kampus ialah untuk menjelaskan arah kebijakan negara terkait hilirisasi," katanya usai orasi ilmiah dengan topik transformasi ekonomi melalui hilirisasi dengan kearifan lokal yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kamis.

Menurut Bahlil, setelah melakukan orasi ilmiah, mahasiswa memberikan respon yang sangat baik sehingga pihaknya memberikan apresiasi dengan harapan semua kampus di Papua dapat menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

"Saya bangga karena mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) semakin baik dan tadi kami melakukan sharing (berbagi) dengan luar biasa," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga menyampaikan beberapa pesan dari para mahasiswa kepada Presiden Joko Widodo terkait stabilitas keamanan di Papua.




Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024