Dikeroyok, napi LP Kediri tewas

id napi lapas kediri tewas,napi lapas tewas,lapas kediri

Dikeroyok, napi LP Kediri tewas

Lapas Kelas II A Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ Asmaul

Kediri, Jatim (ANTARA) - Seorang narapidana (Napi) yang merupakan penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri, Jawa Timur, tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan rekan-rekannya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat dikonfirmasi di Kediri, Minggu, mengatakan saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus itu. Sejumlah saksi sudah diperiksa guna mengungkap penyebab kasus tersebut.

"Benar kejadiannya Sabtu (29/10). Korban dikeroyok teman sesama napi," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menetapkan tiga orang narapidana sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan yang berujung pada tewasnya korban tersebut. Mereka juga diperiksa secara intensif terkait dengan kasus itu.

"Anggota telah melakukan penyelidikan dan keterangan saksi. Dan ini kami tetapkan tiga orang sebagai tersangka," kata dia.

Pihaknya juga belum bisa memberikan pernyataan lebih detail terkait dengan kasus itu sebab saat ini masih pemeriksaan para tersangka. Hal itu termasuk apakah tahanan mereka nanti bertambah, menjadi keputusan pengadilan.

Sementara itu, Bagian Hubungan Masyarakat Lapas Kelas II A Kediri Anton Prabowo Wicaksono membenarkan jika ada napi yang tewas menjadi korban pengeroyokan. Korban berinisial M, warga Kabupaten Kediri.

Ia menjelaskan kejadian itu pada Sabtu (29/10) siang. Petugas yang rutin melakukan pemeriksaan ruangan dan saat itu suasana hening.




 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024