Universitas-BPOM awasi obat dan makanan

id bpom palangka raya,umpr,upr,pengawasan obat dan makanan,palangka raya

Universitas-BPOM awasi obat dan makanan

Kepala BBPOM Palangka Raya Safriansyah (tengah) bersama pihak UMPR dan UPR usai penandatanganan kerja sama tentang edukasi dan pengawasan serta pemberdayaan masyarakat tentang obat dan makanan di Palangka Raya, Senin (14/11/2022). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menggandeng universitas dalam rangka meningkatkan pendidikan dan pengawasan serta pemberdayaan masyarakat terkait peredaran obat dan makanan.

"BPOM di Kalteng hanya ada di Palangka Raya dan Loka POM di Kotawaringin Barat untuk itu kami memerlukan banyak mitra dalam edukasi dan pengawasan obat dan makanan," kata Kepala BBPOM Palangka Raya Safriansyah di Palangka Raya, Senin (14/11).

Pernyataan itu diungkapkan dia usai penandatanganan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) dan Universitas Palangka Raya (UPR) tentang edukasi dan pengawasan serta pemberdayaan masyarakat tentang obat dan makanan.

Kerja sama dengan perguruan tinggi ini karena keduanya memiliki jurusan atau program studi (Prodi) di bidang kesehatan. Misalnya UMPR memiliki Prodi Analis Kesehatan dan Prodi Farmasi.

"Melalui kerja sama ini kami ingin melibatkan mahasiswa, khususnya yang membidangi jurusan kesehatan untuk meningkatkan edukasi, pengawasan dan pemberdayaan masyarakat terkait obat dan makanan," kata dia.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024