Jamu herbal Jateng tembus pasar internasional

id Mendag Zukifli siap dukung, pasarkan jamu herbal ke luar negeri

Jamu herbal Jateng tembus pasar internasional

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kanan) saat meninjua pabrik Jamu herbal CV Sabdo Palon di Desa/Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo, Jumat (18/11/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Sukoharjo (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebutkan Kementerian Perdagangan siap mendukung produksi jamu herbal CV Sabdo Palon di Desa/Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

CV Sabdo Palon di Sukoharjo berdiri sudah lama dan kualitasnya sudah teruji serta produksinya banyak kas tidak ada campuran kimia, kata Mendag Zulkifli Hasan saat kunjungan kerja, di Pabrik Jamu Herbal Sabdo Palon Desa/Kecamatan Nguter Sukoharjo, Jumat petang.

"Kami bersama teman-teman datang ke CV Sabdo Palon di Sukoharjo untuk mendukung pengusaha-pengusaha jamu herbal ini, agar tidak hanya menguasai pasar lokal, tetapi produknya bisa menyerbu pasar dunia," kata Zulkifli.

Kemendag mempunyai 40 perwakilan negara di dunia. Oleh karena itu, produk jamu herbal Sabdo Palon dapat dititipkan untuk dipromosikan di beberapa negara yang punya perwakilan dagang itu. Hal tersebut, agar produk-produknya bisa ekspor dan menguasai pasar dunia.

Menurut Zulkifli sekarang memang dunia ini, sedang suka produk herbal seperti yang diproduksi pengusaha jamu Sabdo Palon. Konsumen menggemari produk yang kembali ke alam. Kemendag akan mendukung penuh apa saja yang diproduksi di Sabdo Palon ini, kualitasnya bagus-bagus agar supaya dikenal pasar dunia.

Indonesia juga mempunyai produk-produk herbal yang berkualitas dan menguasai dunia. Dan, talenta-talenta anak muda sekarang banyak yang sudah menjadi pengusaha jamu didukung agar ke depan berkembang sukses.

Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat, pengusaha muda usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar tambah maju, tambah kaya, tambah pegawai dan sukses. Jika hal itu terjadi, baru Kemendag, Gubernur, Wali Kota dan Bupati berhasil.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendag Zukifli siap dukung pasarkan jamu herbal ke luar negeri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024