Simak, G20 Indonesia sukses hingga surplus neraca perdagangan

id G20,neraca perdagangan

Simak, G20 Indonesia sukses hingga surplus neraca perdagangan

Bendera negara-negara anggota KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA) - Presidensi G20 Indonesia dinilai sukses digelar oleh para pemimpin negara di dunia hingga surplus neraca perdagangan yang berlanjut hingga Oktober 2022 mewarnai pemberitaan sektor ekonomi pekan ini. Simak informasi selengkapnya.

 

Pimpinan DPR apresiasi Pemerintah sukses selenggarakan G20

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi Pemerintah yang telah sukses menyelenggarakan KTT G20 di Bali pada 15-16 November, sehingga berjalan dengan lancar dan mengharumkan nama Indonesia di kancah global.

"G20 berjalan dengan lancar, tentunya kami apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah Republik Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan acara G20 sehingga Indonesia semakin mengemuka di mata dunia," kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.


Pengamat: Kesuksesan G20 bawa dampak positif bagi RI

Pengamat politik Universitas Jember Agus Trihartono Ph.D mengatakan kesuksesan digelar nya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali membawa dampak positif bagi Indonesia di dunia internasional.

"Indonesia menjadi pusat perhatian dunia selama pelaksanaan KTT G20," katanya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat.


BI: Neraca transaksi berjalan triwulan III surplus 4,4 miliar dolar AS

Bank Indonesia (BI) melaporkan neraca transaksi berjalan Indonesia pada triwulan III 2022 mencatat surplus sebesar 4,4 miliar dolar AS atau 1,3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), lebih tinggi dari capaian triwulan sebelumnya sebesar 4 miliar dolar AS atau 1,2 persen PDB.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepekan, G20 Indonesia sukses dan surplus neraca perdagangan berlanjut

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024