PIala Dunia 2022: Brazil bantai Korsel

id Timnas Brazil,Timnas Korea Selatan,Piala Dunia 2022,Babak 16 besar Piala Dunia 2022,Vinicius Junior,Neymar,RIcharlison,L

PIala Dunia 2022: Brazil bantai Korsel

Ilustrasi 16 besar Piala Dunia 2022: Brazil vs Korea Selatan (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Brazil menunjukkan kedigdayaan mereka atas Korea Selatan dengan memenangkan laga antara kedua tim dengan skor 4-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Gol kemenangan Brazil lahir dari Vinicius Junior, Neymar, Richarlison serta Lucas Paqueta di babak pertama, sedangkan Korea Selatan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho pada  babak kedua, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini mengantarkan Brazil untuk lolos ke babak selanjutnya dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12) mendatang.

Pada babak pertama, Brazil mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-7 melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Brazil memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korea Selatan Jung Woo-young di kotak terlarang.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Brazil dan Korea Selatan tidak ada lagi yang menambah gol sehingga skor 4-1 untuk kemenangan tim Samba tetap bertahan*.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Brazil tunjukkan kedigdayaan atas Korea Selatan