Baca, operasi lilin hingga pelanggaran HAM berat

id Wali kota blitar, menkumham, pelanggaran ham berat, uu kuhp, gubernur bali, pembusuran makassar,operasi lilin 2022

Baca, operasi lilin hingga pelanggaran HAM berat

kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi memantau kesiapan operasi Lilin 2022 dengan helikopter di Jakarta, Senin (12/12/2022). (ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri)

Jakarta (ANTARA) -
Berita hukum pada Senin (12/12) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Kakorlantas tinjau persiapan Operasi Lilin 2022 lewat udara serta penyelesaian pelanggaran HAM berat kedepankan nonyudisial.
 
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
 
1. Kakorlantas Polri pantau kesiapan operasi lilin 2022 lewat udara
 
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi memantau kesiapan operasi Lilin 2022 jelang natal dan tahun baru 2023 melalui jalur udara.
 
 
Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin malam (12/12), Kakorlantas berangkat dari Mabes Polri menggunakan Helikopter jenis AW189/P-7002. Patroli pantauan udara dilakukan pada jalur lalu lintas Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat.
 
Selengkapnya di sini
 
 
2. Menkumham: Penyelesaian HAM berat juga kedepankan nonyudisial
 
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan penyelesaian kasus dugaan pelanggaran HAM berat masa lalu tidak hanya diselesaikan melalui mekanisme pro-justitia, namun juga nonyudisial.
 
"Jadi kan pendekatan kita tidak semata-mata pro-justitia, ada yang nonyudisial," kata Yasonna pada kegiatan puncak peringatan Hari HAM Sedunia di Jakarta, Senin.
 
 
Selengkapnya di sini
 
 
3. Polrestabes tangkap puluhan pelaku pembusuran di Makassar
 
 
Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar memberikan tindakan terukur dengan menangkap puluhan pelaku aksi teror (pembusuran) yang meresahkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Tidak tanggung-tanggung, pihak kepolisian bahkan harus 'menghadiahi' timah panas pada lima pelaku lantaran mencoba melawan saat hendak diamankan. Lima pelaku itu diamankan bersama 20 pelaku lain yang ditangkap di tiga wilayah Kota Makassar.
 
Selengkapnya di sini
 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, kesiapan operasi lilin dan penyelesaian pelanggaran HAM berat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024