Persebaya gulung Dewa United

id Persebaya Surabaya,Dewa United,Liga 1 Indonesia,Sho Yamamoto,Denny Agus,Lucas Ramos

Persebaya gulung Dewa United

Pesepak bola Dewa United FC Lucas Ramos De Oliveira (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Altalariq Erfa Aqsal Ballah (kedua kanan) dan Dendy Maulana Abdulhak (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin seusai menaklukkan Dewa United dengan skor 2-1 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu sore.

Kemenangan Persebaya Surabaya lahir berkat gol yang dicetak oleh Sho Yamamoto dan Denny Agus, sementara Dewa United memperkecil ketertinggalan melalui Lucas Ramos, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil itu mengantarkan Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 22 poin dari 17 laga, sedangkan Dewa United turun ke posisi ke-17 dengan raihan 14 poin.



Pada babak pertama Persebaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit kelima melalui gol yang dicetak oleh Sho Yamamoto memanfaatkan umpan dari Silvio Junior.

Persebaya kembali memberikan ancaman setelah tendangan Risky Dwiyana, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Dewa United Syaiful Syamsuddin.

Skuad asuhan Aji Santos menggandakan keunggulan setelah Denny Agus mampu melepaskan tendangan yang mengoyak jala gawang Dewa United pada menit ke-23.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persebaya Surabaya taklukkan Dewa United 2-1