Merosot jauh, harga minyak

id harga minyak,minyak berjangka,minyak Brent,minyak WTI,ambil untung,resesi global

Merosot jauh, harga minyak

Ilustrasi - Harga minyak turun. (ANTARA/Shutterstock/pri.)

Houston (ANTARA) - Merosot jauh harga minyak mentah tergelincir sekitar dua persen pada akhir perdagangan Rabu pagi WIB menyusul aksi ambil untung dari reli baru-baru ini.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret tergelincir 1,49 dolar AS atau 1,8 persen, menjadi menetap di 80,13 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Maret merosot urun 2,06 dolar AS atau 2,3 persen, menjadi ditutup pada 86,13 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

"Pasar minyak melemah karena para pedagang mengambil keuntungan setelah mendekati tertinggi multi-minggu," kata Vladimir Zernov, analis pemasok informasi pasar FX Empire, Selasa (24/1/2023).

Harga minyak telah mencetak kenaikan yang solid baru-baru ini, yang membuat Brent menetap di level tertinggi sejak akhir November pada Senin (23/1/2023), didorong oleh ekspektasi permintaan yang lebih tinggi di China.

Aktivitas bisnis AS berkontraksi pada Januari selama tujuh bulan berturut-turut, meskipun penurunan mengalami moderasi di seluruh sektor manufaktur dan jasa untuk pertama kalinya sejak September dan kepercayaan bisnis menguat saat tahun baru dimulai.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Minyak jatuh karena ambil untung di tengah kekhawatiran ekonomi global
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023