14 karyawan PT. Freeport terjebak banjir

id Karyawan Freeport,Papua,banjir,tembagapura

14 karyawan PT. Freeport terjebak banjir

Karyawan PT Freeport Indonesia yang sempat terjebak saat banjir bandang melanda kawasan Mile 74 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (11/2/2023). (FOTO ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

Jayapura (ANTARA) - Vice President Corporate Communications PT.Freport Indonesia Katri Krisnati menyatakan tim Underground Mine Rescue (UGMR) telah mengevakuasi 14 karyawan yang terjebak banjir di Mile 74 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

"Akibat curah hujan yang tinggi pada Sabtu (11/2) di Mile Post 74 Tembagapura menyebabkan beberapa kerugian material, " katanya dalam taklimat media kepada ANTARA di Jayapura, Ahad.
 
Disebutkan bahwa ke 14 karyawan itu sempat tertahan dalam gedung OB1 dan gedung Amole Stockpile saat hujan deras melanda kawasan itu hingga menyebabkan longsor dan banjir.

Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan PTFI menyiapkan fasilitas messhall, tempat makan karyawan dan fasilitas kesehatan untuk bersiaga penuh guna memenuhi kebutuhan karyawan.


 Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 14 karyawan PT Freeport terjebak banjir di Tembagapura dievakuasi