Dejan Lovren pensiun

id Liverpool,Dejan Lovren,timnas Kroasia,sepak bola internasional

Dejan Lovren pensiun

Bek timnas Kroasia Dejan Lovren menyapa para suporter setelah pertadingan Grup F Piala Dunia 2022 melawan Belgia di Ahmad Bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Doha pada 1 Desember 2022. ANTARA/AFP/OZAN KOSE

Jakarta (ANTARA) - Dejan Lovren mengumumkan bahwa dia pensiun dari tim nasional Kroasia dan kancah sepak bola internasional pada Jumat.

Turnamen terakhir eks bek Liverpool tersebut bersama timnas Kroasia adalah Piala Dunia 2022 saat membawa negaranya finis posisi ketiga setelah mengalahkan Maroko. Bahkan di Piala Dunia 2018, dia berperan dalam mengantarkan timnya ke partai final meski kalah dari Prancis.

"Waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir saya kepada tim nasional Kroasia," kata Lovren dalam sebuah pesan yang diterbitkan oleh Federasi Sepak Bola Kroasia yang dikutip AFP.

Lovren mengatakan keputusannya ini diambil "dengan hati terbuka dan setelah banyak pertimbangan."

Bek berusia 33 tahun tersebut memutuskan pensiun setelah 14 tahun membela negaranya dan tampil 78 kali serta menyumbangkan lima gol.

"Sejak kecil, saya bermimpi bermain di turnamen besar dan mengenakan seragam merah-putih. Saya mengenakan jersey Kroasia untuk pertama kalinya ketika saya berusia sembilan tahun dan saya tidak akan pernah melupakan perasaan spesial itu - - seperti memakai jubah Superman," kata Lovren.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Eks bek Liverpool, Dejan Lovren pensiun dari tim nasional Kroasia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024