Ini harapan Marissa Anita hingga Dian Sastro jelang HFN 2023

id sineas perempuan,hari film nasional,film nasional,representasi perempuan

Ini harapan Marissa Anita hingga Dian Sastro jelang HFN 2023

Ilustrasi film. (ANTARA/Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Para sineas perempuan membagikan pemikiran mereka tentang industri film serta pesan mereka untuk perempuan Indonesia menjelang Hari Film Nasional (HFN) yang diperingati dalam bulan yang sama dengan Hari Perempuan Sedunia.

Mengutip keterangan pers Netflix, Selasa, aktris Marisaa Anita berharap semakin banyak perempuan di dunia nyata yang bisa melihat sosok dirinya terwakili di film Indonesia.

Senada, aktris Siti Fauziah juga percaya film merupakan media yang kuat untuk menceritakan kisah-kisah perempuan dari berbagai lapisan sosial.

"Saya berharap industri perfilman Indonesia dapat memberikan ruang yang lebih luas lagi untuk menghadirkan kisah lokal yang penuh makna beserta sosok perempuan di dalamnya," kata Siti yang dikenal berkat perannya sebagai Bu Tejo di film pendek "Tilik" itu.

Sementara itu, produser film "Nightmares & Daydreams" Tia Hasibuan mengatakan dirinya percaya bahwa film memiliki kekuatan besar untuk merepresentasikan suara perempuan.

Produser Shanty Harmayn juga merasa bangga bahwa saat ini semakin banyak representasi perempuan dalam industri film, mulai dari penulis, sutradara, hingga aktris muda berbakat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Harapan sineas perempuan jelang HFN, Marissa Anita hingga Dian Sastro
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024