Jerman dirikan perawatan tank untuk Ukraina

id jerman,pabrik senjara,rheinmettal,rumania,ukraina,kanselir jerman,olaf scholz,NATO

Jerman dirikan perawatan tank untuk Ukraina

Tank Leopard Tiba di Indonesia. Petugas berada di samping tank Leopard asal Jerman yang terpakir setelah diturunkan dari kapal di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (2/9). Sebanyak 52 tank yang terdiri dari 24 tank Leopard dan 28 tank Marder itu selanjutnya akan dibawa ke Surabaya untuk memeriahkan parade militer saat HUT TNI pada 5 Oktober mendatang. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Berlin (ANTARA) - Perusahaan pembuat senjata Jerman Rheinmetall telah membangun sebuah pusat perawatan di Rumania untuk tank yang disediakan negara-negara Barat bagi Ukraina.

Juru bicara perusahaan itu pada Senin mengatakan kepada media Jerman bahwa pusat perawatan itu telah diresmikan di kota Satu Mare dekat perbatasan Ukraina dan akan beroperasi bulan ini.

"Perawatan diharapkan memainkan peran penting dalam memelihara perangkat sistem tempur Barat yang digunakan di Ukraina dan memastikan ketersediaan dukungan logistik," kata pernyataan juru bicara perusahaan itu, seperti dikutip sejumlah media.

Pusat perawatan tersebut juga akan menyediakan perawatan untuk howitzers otomatis, kendaraan tempur infanteri Marder, kendaraan lapis baja Fuchs dan truk militer serta tank Leopard 2 dan Challenger.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jerman bangun pusat perawatan tank untuk Ukraina di Rumania
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024