Forum dokter diajak diskusi soal somasi

id Forum Dokter, somasi Menkes, Budi Gunadi Sadikin,Surat izin praktik,menkes ,kemenkes

Forum dokter diajak diskusi soal somasi

Tangkapan layar - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan laporan dalam agenda Rapat Kerja RUU Kesehatan bersama Komisi IX DPR RI yang diikuti dalam jaringan di Jakarta, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/Andi Firdaus/pri).

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajak Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan Bangsa mendiskusikan perihal somasi yang ditujukan kepada dirinya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya beriktikad baik mengajak Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan Bangsa berdiskusi, mengklarifikasi persoalan sebagaimana yang tertuang dalam surat somasi," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan Bangsa telah melayangkan somasi kepada Menkes Budi Gunadi Sadikin pada 28 Maret 2023 terkait pernyataan Menkes soal mahalnya biaya izin praktik dokter di Indonesia.

Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan Bangsa menilai Menkes Budi Gunadi menyebarkan disinformasi kepada masyarakat bahwa biaya Surat Tanda Registrasi (STR) Rp6 juta, untuk 77.000 dokter bisa mencapai Rp430 miliar per tahun. Adapun 250 Satuan Kredit Profesi (SKP) setara dengan Rp1 triliun.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkes ajak forum dokter berdiskusi perihal somasi atas dirinya