Terima rumah gratis, guru honorer menangis haru

id bantaeng ,bupati bantaeng,dpp rei sulsel,imam masjid,guru honorer,ramadan rumah impian

Terima rumah gratis, guru honorer menangis haru

Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat memberikan rumah gratis bagi seorang warga bernama Syafruddin secara simbolis dari Program RRI REI Sulsel di Bantaeng. ANTARA Foto/HO-Humas Pemkab Bantaeng

Makassar (ANTARA) - Syarifuddin bersama istri dan anaknya langsung sujud syukur dan menangis haru setelah mendapatkan rumah gratis melalui Program Ramadhan Rumah Impian yang digagas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan.

Melalui keterangan yang diterima di Makassar, Minggu, Syarifuddin adalah guru honorer yang kerap mengajar mengaji dan menjadi imam masjid. Selama ini dia tinggal menumpang di rumah kerabatnya yang sudah reot.

"Alhamdulillah, terimakasih orang-orang baik," kata dia.

Upah Syarifuddin yang menjadi guru honorer di pondok pesantren (ponpes) sebesar Rp450 ribu per bulan. Gaji sebesar itu hanya cukup untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Harapan untuk membeli rumah yang layak dengan gaji sebesar itu, hanyalah mimpi belaka.

Melalui program Ramadhan Rumah Impian satu rumah yang terletak di BTN Bumi Tanetea, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng, tersebut diserahkan kepada Syarifuddin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Imam masjid di Bantaeng Sulsel menangis haru dapat rumah gratis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024